"Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati." (Charles Lamb)
Hola!ヽ(*⌒∇⌒*)ノgood morning.. friend my brother blogponsel, back again my post.. What is bloatware? One more term on Android that many may still not know what it means. The term itself has actually existed before the glory era of the Android operating system. I also got confused what is the difference between software, malware, or bloatware until I decided to find out by asking the senior Android I know..
FAQ:
Siang hari, temen ane dateng kerumah..
Surya: Ass, pong hp gw kenapa ya? ko suka ngaco, juga sering ngelag! itu kenapa pong..
ane: itu maa aplikasi ente kebanyakan aplikasi kali hp lu, coba sini biar ane cek.
Surya: nih pong, hp gw biar kaya dulu lagi.. tenang aja kalau ada apaapa bilang gw. :D
ane: haha.. apan sih lu kalau ngomong nyantai aja . *sambil maenin hpnya.. nah ketemu nih :D
Surya: Apaan yang ketemu pong? sambil lihat ane maen hpnya..
Ane: Ini ente lihat memory internal sama ram? udah hampir habis.. *dilihat sama dia
Surya: Wah iya.. iya.. terus gimana dong pong? hp gw'nya *sambil pegang pundak ane,.
Ane: yauda biar gampang ente bloatware aja..
Surya: apaan tuh bloatware, *sambil keetawa Hahaha..!
Ane: mau kagak, ane giniin hp ente -_-
Surya: yaudalah seterah ente aja, yang penting bisa lagi.
Ane: Oke, daah.. resiko tanggung sendiri.*Hp kondisi root
Surya: iye pong ..
Nahh ane mengatakan terhadap temen sprt itu? faktanya memang benar bahwa bloatware itu cukup banyak memakan ruang penyimpanan dan juga RAM pada Android bila tak dinonaktifkan atau dihapus karena kebanyakan Bloatware tak terpakai.. (~just a waste)
source img ac
Bloatware is some of the built-in apps already installed on a particular device or device (including on Android devcie) that is very rarely used and even tends to be useless to users of the device. Usually this bloatware is installed by the vendor of the device for a particular interest, for example contracts with interested parties with the vendor (usually contact with mobile operators or others) -_-
Apakah bloatware berbahaya bagi Android? iyalah gak.. (blablablaaa :D ) banyak pengguna termasuk ane yang merasa terganggu dengan banyaknya bloatware atau yang disebut aplikasi system pada perangkat Android yang ane gunakan karena selain tidak berguna, aplikasi (bloatware) tersebut membuat ruang penyimpanan internal (internal memory) pada device semakin sesak (Low storage), dan itulah mengapa aplikasi seperti ini disebut bloatware (aplikasi yang membuat penyimpanan menjadi “Tidak stabil” atau bloating).
Bagaimana cara bloatware itu? syarat utama untuk dapat menghapus aplikasi tersebut dengan "End-Happy" yang diartikan Akhir bahagia :D adalah perangkat atau android anda harus sudah diroot, lalu install aplikasi Link2SD nit work full removed (tidak secara tuntas) untuk menghapus aplikasi sistem tersebut.. I use rootex, any other app Es file explore❤
STEPS YOUR NEED: How do I enable debugging? and opsi simple your open app Rootex! (Root Explorer)
Jangan Lupa! centang () bagian debugging. topoint, follow my steps hei buddy (Jangan kabur) next tutor noob! -_-
How to with Application Android?
Install App root explore ,Lalu buka dan Lihat pada bagian bawah :) or search you app click link Here recommend by me! :D
  • List remove app
  • System/App
  • System/Product (my device)
  • Etc/Framework
  • Etc/Lib
Bisa dilihat daftar aplikasi yang dihapus.. Google Apps, our on devices samsung check list remove here.
By next steps! untuk pengguna (No Root) visited Links
How to with PC? or your threads post by senior Dallas Thomas.
Nah, itulah gaes sedikit mengenai pengalaman yang dulu ane rasa ..apa itu Bloatware pada Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat buat user blogponsel semua.. mohon maaf bila ada kesalahan atau kurang menyimak dengan artikel kali ini.. see you!!ヾ(゚∀゚ゞ)
Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda, Semoga bermanfaat jangan Lupa dishared