"Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya." (Kenneth A. Wells)
ram.jpg
as-salāmu'alaykum... gaes ketemu lagi dan lagi masih disini, sama siapa? omponk cs :D Larut malam yang diisi oleh hari ini waktunya esok aktifitas kembali!.. ane mau share lagi. pengalaman ternampai!.. dari artikel ini tentang RAM, What's is RAM? RAM yang merupakan kependekan dari "Random Access Memory", ram yang merupakan sifatnya hanya sementara! yo "gaselamanya" :D hehe bercanda.! Lanjut gaes.. ram yang diukur dalam besaran Megabyte dan Gigabyte. berisikan data aplikasi yang sedang dioperasikan .karena RAM merupakan sifatnya yang hanya sementara.. data pada RAM yang akan hilang saat ponsel dimatikan! setiap generasi smartphone mengantar serangkaian spesifikasi top-of-the-line, dengan kekuatan pemrosesan, ukuran baterai, dan resolusi layar yang tumbuh sepanjang tahun. Fitur headlining ini mendapat banyak tekanan tanpa tanda jasa yang berpotensi membuat perbedaan terbesar dalam hal kinerja.. What's is Function RAM? fungsi ram yakni untuk menghandle Multitasking aplikasi yang sedang berjalan semakin besar kapasitas RAM maka semakin banyak data yang didapat dan tersimpan, semakin banyak multitasking, semakin cepat dalam memuat aplikasi serta fitur sistem tertentu.. :)
• Understanding about RAM? singkat!;)
semua file yang membentuk sistem operasi ponsel, serta aplikasi, permainan, musik, gambar, dan video, disimpan di partisi penyimpanan perangkat (dengan komputer, kita sebut partisi penyimpanan "hard drive", jika terbiasa dengan istilah itu). Bila ingin mengakses salah satu dari file-file ini, mereka dipanggil dari partisi penyimpanan dan diayak melalui prosesor (CPU) untuk diatur sedemikian rupa sehingga perangkat keras lain di android/phone dapat dimengerti..
Ini adalah penjelasan yang sangat sederhana, namun ini memberi gambaran umum tentang apa yang terjadi saat file berpindah dari penyimpanan Anda ke prosesor Anda dan seterusnya. tapi dari mana RAM ikut bermain?
RAM yang baik (juga disebut memori) seperti corong yang berada di antara penyimpanan ponsel dan CPU-nya. cara lain untuk memikirkannya adalah seperti garis cordoned-off diluar.
#Kenapa ram begitu amat penting?
ketika factor seperti kecepatan dalam kinerja RAM sama (yang biasanya berada dalam generasi elektronik yang sama), perangkat Anda akan hampir selalu tampil lebih baik jika hanya memiliki lebih banyak RAM. itu akan bergerak jauh lebih cepat, bukan?
"So let's say your smartphone, just had tons and tons of RAM—so much RAM that it almost didn't need storage, because every file could fit in RAM. Wouldn't things run a lot faster if that were the case? Actually, yes they woul" :D
Nah begitu juga melakukan untuk mengehematnya? maka setiap proses dimulai kembali. ram akan mengingkat (berjalan) itu karena aplilasi yang sedang dimainkn.
• What's is Network call cellular?
yang disebut panggilan jaringan selular ini dia adalah pemerosesan ram juga yang membangunkn dari sumber daya tinggi? berjalan dan menyimpan sepenuhnya.. maka ram tersebut akan terus menerus menyimpan. yang diartikan "capacity stroage running". :D
Hala ane lelah :( bisa dilihat pada "running apps your phone.