assalamualaikum wr wb
no-network.jpeg
Hi.. night thanks too my partner blogs, viewer and Blogponsel yang ane cintai blog nya Indonesia builder.. salam sejahtera :D
Hari ini udah beberapa orang lain datang dan bertanya sama ane. tentang masalah biasanya.. Yaitu terjadi kendala jaringan yang tidak hanya pada layanan data namun pada layanan cek kuota yang biasa dengan mudah diakses pelanggan
hehee no says problem! apakah kamu sudah meregistrasi pendaftaran? pendaftaran melalui NIK dan KK yang dimintai setiap pascabayar maupun prabayar. Hal ini tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo no.14 tahun 2017 di mana pendaftaran berlaku mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018
Mari, TKP! aja yaa.. ane menjelaskeun bagaimana cara pendaftaran sesuai masing-masing operator?
Yuk! sebelum makin dipersulit dalam pendaftaran, ini bisa terjadi di karena kan jaringan data kamu di nonaktifkan. alias hilang bahkan dapat di blokir :)
Pertama-tama check activity kartu-mu! dengan mudah sms ke 4444
caranya; status kirim ke 4444, tunggu sms masuk dari Layanan nya
bagi pengguna kartu prabayar bagi pelanggan Indosat, Smartfren, dan XL, Axis ,Tri yang udah aktif dengan format
ULANG#NIK#Nomor KK#
Bagi pengguna Telkomsel dengan mengetik sms
ULANG(spasi)NIK#Nomor KK# kirim ke 4444
pelanggan baru untuk Tri, Smartfren, dan Indosat, Axis
pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format
NIK#Nomor KK
ULANG#NIK#nomorKK#Tanggal Lahir#Tempat Lahir#
Jika mengabaikan tahapan ini akibat nomor perdana, tidak bisa digunakan dan pemblokiran nomor pelanggan secara bertahap.. hehee
Tenang aja.. ane sendiri udah ko maka dalam pendaftaran seperti ini 32XXXXXXXXX005 juga ada Nama asli :)
Thanks again! mohon maaf bila postingan ini belum rapi