xperia.jpg
Halo! good night gaes, Ketemu lagi sama Omponk Cs :D yang pasti Gasalah lagi. disini ane menceritakan sedikit bahwa Hp yang td ane flash adalah hp milik sendiri.. Ketika ane nyoba! beli hp second. Yaitu Sony Xperia E3 yang memiliki jaringan LTe.. untuk Spesifikasi kamu bisa cek disini Sony mobile. yang ane beli Hp second. karena memiliki minus di bagian body sudah tidak mulus. ini wajib ane utamain yaitu mendaurnya dan membeli barang softcase atau casing bawahan dll.. hehe
Taa usah dipertanyakan lagi.. yang ane bahas mengenai flash ulang disemua tipe.. namun Hanya pada android aja. juga bagi yang gagal bisa ikuti tutor yang ane buat sendiri
Faq:
A. diwaktu ane mencari digoogle firmware yang ane cari. dalam Officially, Juga yang unofficial. disitu ane nyoba downloaded berbagai jenis tipe versi .bahkan gagal pas diflash. (pantang menyerah)
A. mencoba versi (18.5.C.0.xx) ,(18.5.A.0.xx), (18.5.A.x.xx)?
A. ternyata ane nemuin disini.. Here Customize Uk (986MB)
Langsung aja, dibawah ini

required and tools:

  • Download Flashtool (sorry no link)
  • Download Driver (sorry no link)
  • Firmware D2203 (sorry no link)
  • Firmware D2202 (sorry no link)

Method flash:

  • Instal flashtool Xperia sampai selesai
  • Instal drivernya, cari Di C>Flashtool>Driver>lalu instal Flashtool.exe
  • Copy fimrware yang didownload tadi C>flashtool>firmwares (files.ftf)
  • Buka Flashtool.exe 32bit/64bit dengan klik dua kali
  • Matikan pada Sony, Enter Fastboot Mode turn button up Led Indicator Blue
  • Setelah Flashtool terbuka lalu klik pada logo [⚡] Lalu muncul Pop up Bootmode Chooser
  • Kamu pilih bagian pertama Yaitu Flashboot Mode
  • Kemudian pilih firmware yang telah di-copy lalu klik Flash
  • Pastikan batrei sobat diatas 50% or more
  • Tunggu beberapa detik hingga muncul pop up gambar Phone
  • Remove Port USB, Preess Turn button down! Led Indicator Green
  • Waiting flash finish! Enjoy, later unplug usb turn on device
source img sony xperia E3
xperiae3.png
source img sony xperia E3
xperiae31.png
Hehe Thank via XDA register Member Omponk

Comments

5 responses to "[B][KITKAT 4.4.4] How to Flash Sony Xperia E3 Simple! By Me"

Subscribe to comment feed : RSS
Watriman
on 07:22 AM, 02-Aug-2017
Gak ngerti tentang ini sob, mungkin pikiran dan hoby ane kaga kesini. Met pagi aja [Reply]
Leo Paznt
on 09:39 AM, 02-Aug-2017
hah ! hampir 1gb buset dah..
.
d tunggu kunbal dari nte.. [Reply]
Ani-kun
on 17:03 PM, 02-Aug-2017
Ane nyimak gan [Reply]
kamvret
on 19:33 PM, 02-Aug-2017
Nur Indah
on 13:13 PM, 03-Aug-2017
Kuota 1gb langsung ludes tuh, hehe..

Java hadir aja gan, belum punya hp'nya ?

[Reply]
New comment is closed because the time of this post has been more than 30 days.